MAKALAH TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM DUNIA MEDIS



BAB I
PENDAHULUAN


1.1. Latar Belakan
Peran teknologi informasi kini telah mencakup hampir di semua bidang ilmu, tidak terkecuali di bidang ilmu kedokteran. Saat ini perkembangan dunia teknologi sangat berkembang pesat terutama dalam dunia IT (Informatic Technology). Perkembangan dunia IT berimbas pada perkembangan berbagai macam aspek kehidupan manusia. Salah satu aspek yang terkena efek perkembangan dunia IT adalah kesehatan.
Dewasa ini dunia kesehatan modern telah memanfaatkan perkembangan teknologi untuk meningkatkan efisiensi serta efektivitas di dunia kesehatan. Diharapkan dengan berkembangnya teknologi di bidang kedokteran dan kesehatan serta semakin majunya teknologi informasi dan komunikasi (ICT), akses untuk masyarakat umum mendapatkan informasi menjadi sangat terbuka luas. Masyarakat juga harus mendapatkan sumber informasi secara benar, sehingga masyarakat umum akan terlindungi dari informasi-informasi yang tidak benar dan kurang akurat, terutama informasi dibidang kesehatan dan kedokteran.
Di era teknologi informasi dan era keterbukaan ini, masyarakat mempunyai kebebasan untuk mengemukakan pendapatnya, sehingga apabila masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak bermutu maka masyarakat berhak menuntut pada pemberi pelayanan kesehatan. Namun kondisi keterbukaan pada masyarakat saat ini sepertinya belum didukung dengan kesiapan pelayanan kesehatan, salah satunya dalam memenuhi ketersediaan alat dokumentasi yang cepat dan modern dipelayanan kesehatan, khususnya rumah sakit. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini di Indonesia belum secara luas dimanfaatkan dengan baik oleh perawat khususnya di pelayanan rumah sakit, terutama pelayanan keperawatan.
    1.2. Rumusan Masalah
    Makalah selengkapnya silahkan DOWNLOAD DISINI
                                                              

5 comments:

Fajri said...

Kren nih tutornya....
ijin Download gan..

n Blogwalking...
Smoga makin maju n sukses blog ini wokeh...

NGANDEL said...

Fajri Aulia: thank;s udah berkunjung,,, mg makalanya bermanfaat,,

TERAPI KESEHATAN said...

eeeemmmm,,,,,
sekedar informasi hahaha

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

izin copas min... buat tugas..
sukses selalu....