JANGAN MENYERAH MENGHADAPI MASA DEPAN

Kita sering merasa di perlaukan tidak adil dalam menjalani hidup ini. Kita sudah bekerja keras, banting tulang tetapi belum mendapat kesuksesan. Yang kita dapat adalah tantangan dan ujian. Tantangan dan ujian iyu datang menghadang kita seperti: keluarga yang tidak akur, teman kerja yang menyebalkan, pimpinan yang tidak menghargai bawahan, lingkungan kerja yang sudah tidak kondusif dan masyarakat yang sudah tidak peduli dengankebersamaan
Jangan cengeng Jangan mengeluh……..jangan akral jangan anda bayangkan orang-orang besar yang mencapai kesuksesan di beri jalan kemudahan. Mereka sukses melalui langkah-langkah mendaki yang penuh caci maki, fitnah dan ancaman. Tantangan dan ujian justu membuat mereka lebih terlatih dan siap menghadapi tantangan dan ujian yang lebih besar. Nabi Muhammad biau mampu merubah umat manusia dari zaman kegelapan menuju zaman terang benerang karena melewati cercaan, makian, bahkan di lempar menggunakan kotoran sekalipun. Nelson Mandela mampu memimpin setelah tidak terlihat merasa kesakitan dengan berbagai derita yang di alaminya.
Jika kita mendapat tantangan dan ujian anggaplah itu batu ujian untuk kita semakin ahli. Tidak akan pernah ada pelaut-pelaut ahli jika ujiannya di gelombang yang tenang. Merek amampu mengatasi ganasnya gelombang dan menjadi semakin ahli tatkala sudah menghadapi tantangan gelombang.
Analak gelombang laut tidak jauh berbeda dengan gelaombang kehidupan. Riak kecil an gelombang besar akan hadir dalam perjuangan kita untuk mencapai kesuksesan. Kita pasti mampu mengatasinya jika memiliki mental yang kuat. Kita akan semakin kuat tatkala kita berhasil mengalahkan tantangan-tantangan hidup kita. Seperti Alibin abi tholip semakin kuat setelah mengalahkan lawan-lawan nya.

by: Priyono 

No comments: