RUU Kesehatan Jiwa Ditargetkan Masuk Prolegnas 2012

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi IX DPR yang baru Nova Riyanti Yusuf menginginkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan Jiwa masuk program legislatif nasional 2012. Ia berjanji akan menuntaskan sejumlah RUU, seperti revisi UU Tenaga Kerja Indonesia dan UU Keperawatan. "Bisa saja dia masuk di tengah-tengah," kata Nova Riyanti Yusuf usai acara serah terima jabatan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (30/5). Nova menargetkan RUU Kesehatan Jiwa menjadi proglegnas 2012 di masa sidang III 2011-2012. Badan Legislasi DPR berjanji itu bisa terwujud.

Politikus Partai Demokrat itu menambahkan, naskah akademik  RUU Kesehatan Jiwa kini berada di Biro Perundang-undangan Setjen DPR. "Pokoknya jangan lewat 2012," kata Nova. Nova mengatakan, kinerja Komisi Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Trasmigrasi DPR dalam bidang legislasi ketinggalan. Karena itu, Nova akan menggenjot kinerja legislasi komisinya. "UU Badan Pengelola Jaminan Sosial kita akan matangkan implementasinya," kata Nova.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengucapkan selamat kepada Nova. Ia berharap Nova bisa meneruskan apa yang dikerjakan Ahmad Nizar Shihab. "Harapan dengan Mbak Noriyu (Nova Riyanti Yusuf) agar lebih dinamis, lebih akrab lagi antara teman-teman di Komisi IX," kata Taufik.(Andhini)


sumber: http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2012/05/30/92913/RUU-Kesehatan-Jiwa-Ditargetkan-Masuk-Prolegnas-2012

No comments: